top of page
  • Gambar penulisKlinik Meriana

Akupunktur Untuk Kecantikan


Akupunktur wajah adalah perawatan dapat membantu kulit jadi terlihat lebih muda, halus, dan sehat. Sama seperti akupunktur pada umumnya, tapi kali ini jarum-jarum akan dipasang di bagian pipi. Perawatan ini baiknya dilakukan setelah Anda melakukan perawatan akupunktur di seluruh tubuh secara teratur. Jika Anda hanya meletakkan jarum dalam jumlah besar di wajah dan bukan di seluruh tubuh, ini akan mengakibatkan aliran energi yang tidak lancar di wajah Anda.


Dalam dunia medis Tiongkok percaya bahwa di dalam tubuh manusia mengalir energi Qi yang jika terhambat maka dapat menimbulkan penyakit. Caranya dengan menusukkan jarum pada titik-titik tertentu, maka aliran Qi yang terhambat dapat dilancarkan sehingga penyakit yang dikeluhkan akan hilang.


Jika setelah tusukan jarum anda merasakan luka-luka, maka tubuh akan masuk ke fase perbaikan yang dipercaya dapat membuat wajah cerah dan lebih muda. Tusukan ini merangsang sistem limfatik dan peredaran darah, yang bekerja mengantarkan nutrisi dan oksigen ke sel-sel kulit, sehingga memberi kulit yang bergizi dari dalam ke luar. Metode seperti ini juga membantu meratakan warna kulit dan meningkatkan kilau kulit Anda.


Hasilnya, saraf-saraf yang tegang dan lelah kembali rileks dan wajah terlihat segar. Berikut manfaat kecantikan yang dihasilkan melalui terapi akupunktur:


1. Meremajakan Kulit

Dilansir dari Healthline, terapi akupunktur berfungsi untuk menghilangkan tanda-tanda penuaan pada wajah, yaitu mengurangi bercak dan kerutan pada wajah. Metode ini dilakukan dengan menusukkan jarum-jarum akupunktur pada garis bibir, pelipis mata, dan dahi dapat meremajakan serta membuat kulit wajah kembali kencang.

2. Menghilangkan Jerawat

Teknik akupunktur untuk menghilangkan jerawat sama dengan untuk mengencangkan kulit wajah. Studi yang diterbitkan dalam Medical Acupuncture mengungkapkan, terapi ini efektif untuk menghilangkan jerawat, tetapi hasilnya lebih maksimal jika dikombinasikan dengan metode pengobatan lainnya.

3. Menghaluskan Kulit

Terapi ini dapat merangsang saraf dan meningkatkan produksi kolagen, senyawa alami pada tubuh yang membuat kulit wajah menjadi halus dan terasa lebih kenyal.

4. Menghilangkan Kantung Mata

Manfaat akupunktur ini membantu melancarkan aliran darah juga memengaruhi otot-otot mata menjadi rileks dan garis hitam pada mata otomatis akan berkurang, sehingga wajah terlihat lebih segar.

5. Meniruskan Wajah

Terapi akupunktur yang digunakan untuk meniruskan wajah sama dengan untuk menguruskan badan. Hasilnya maka pipi akan terlihat menjadi lebih tirus.



Seperti yang dituliskan pada situs Health Insights, masih banyak manfaat lainnya yang bisa didapatkan melalui akupunktur, seperti mencerahkan wajah, menghilangkan kulit kusam yang disebabkan oleh radikal bebas, hingga menenangkan pikiran. Padukan juga terapi akupunktur dengan pola hidup dan pola makan yang sehat untuk mendapatkan manfaat kecantikan yang maksimal.



Manfaat Panjang Dari Akupunktur Wajah


Manfaat utama dari akupunktur wajah adalah menghasilkan kulit yang cerah. Seolah kulit telah terbangun dari tidur yang panjang, semua darah segar dan oksigen membanjiri wajah.

Namun tidak seperti suntik Botox atau filler, akupunktur wajah bukanlah perawatan yang menghasilkan perubahan yang cepat. Fokusnya adalah untuk menciptakan perubahan jangka panjang dalam kesehatan kulit dan tubuh, bukan perbaikan cepat dalam jangka pendek.

Sumber: HelloSehat, Halodoc





Jika Ingin Mengetahui Lebih Lanjut Mengenai Hal Diatas

Bisa Menghubungi Klinik Akupunktur & Herbal Meriana



19 tampilan0 komentar

Postingan Terakhir

Lihat Semua

Comments


bottom of page